JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kenaikan
penjualan bulan Juli sebesar 17% menjadi 7.050 unit ketimbang Juni
sebesar 5.295 unit.
Pencapaian kinerja bulanan tertinggi dalam sejarah tersebut
berhasil dicapai NMI sejak hadir di Indonesia tahun 2001. Pangsa pasar
Nissan di Juli juga naik menjadi 7%, dimana bulan sebelumnya baru 6,4%.
Angka penjualan Nissan utamanya disumbang oleh model-model utama (backbone) seperti Grand Livina, March dan Evalia. Grand Livina berkontribusi sebesar 41% atau sekitar 2.874 unit dari total penjualan, kemudian disusul Evalia sebanyak 2,217 unit serta Nissan March sebanyak 620 unit.
Sejak diluncurkan, Evalia
mendapatkan tanggapan yang luar biasa positif dari publik. Pada
periode bulan Mei hingga Juli, total angka pemesanan (booking order)
untuk Evalia mencapai 5.200 unit, dan abu-abu sebagai warna pilihan terbanyak dari konsumen Evalia.
Kintaro
Izumida, Presiden Direktur NMI mengatakan, ”sepanjang Juli, Nissan
berhasil mencapai angka penjualan bulanan tertinggi dalam sejarah
berdirinya NMI,” kata Izumida dalam siaran persnya yang diterima
KONTAN, Jumat (10/8).
Evalia merupakan line-up MPV terbaru dari
Nissan yang berhasil menarik perhatian bisnis otomotif Indonesia.
Kendaraan yang masuk segmen MPV ini menjadi pesaing dari Avanza dan
Xenia yang sudah lebih duluan menikmati pasar MPV.
“Saya yakin
Nissan sebagai brand otomotif telah diterima, dihargai oleh pasar
Indonesia dan cocok untuk kebutuhan transportasi mereka,” tambah
Izumida.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar